Social Items

Comot saklar sebelah kanan milik Yamaha Mio ke Aerox 155 bisa jadi jawaban buat kalian yang ingin lampu utama Aerox 155 ada saklarnya dan bisa dimatikan.
Umum ditemui pada motor keluaran baru, Fitur AHO (Automatic Headlamp On) membuat lampu utama otomatis nyala ketika mesin dihidupkan.
Meskipun demikian, terkadang fitur tersebut dirasa mengganggu saat motor melalui area tertentu dan malah menyilaukan.
“Dilihat sekilas memang mirip dan ternyata saat rumah Saklar yamaha mi plug and play saat dipasang ke setang Aerox 155 VVA” jelas Hedy, dari Hedot Autolamp, Cakung, Jakarta Timur.
Saklar yang digunakan adalah milik Yamaha Mio karburator generasi pertama dimana aturan lampu AHO belum diterapkan.
Terdapat tiga mode pada saklar lampu tersebut, yaitu off, hanya lampu senja dan lampu utama.
Untuk kabel starter perlu tukar soket, sedangkan lampu utama perlu putus kabel massa lampu dan sambung ke soket saklar lampunya,” tambah Hedy
Secara tampilan, pemakaian saklar tersebut tidak perlu mencoak bodi atau saklar bawaan sehingga terlihat seperti standar pabrik.
Mengenai harganya, saklar asli Yamaha Mio sporty lawas tersebut dibanderol Rp 94 ribu diluar soket tambahan atau pemasangan.
Kekurangannya, penggunaan saklar Mio ke AEROX 155 dengan sistem SSS (Stop&start system) harus mencoak saklar jika fitur tersebut ingin tetap digunakan.

Pasang Saklar Yamaha Mio di Aerox 155, Lampu Utama Kini Ada Saklarnya!

NewsralBLog
Comot saklar sebelah kanan milik Yamaha Mio ke Aerox 155 bisa jadi jawaban buat kalian yang ingin lampu utama Aerox 155 ada saklarnya dan bisa dimatikan.
Umum ditemui pada motor keluaran baru, Fitur AHO (Automatic Headlamp On) membuat lampu utama otomatis nyala ketika mesin dihidupkan.
Meskipun demikian, terkadang fitur tersebut dirasa mengganggu saat motor melalui area tertentu dan malah menyilaukan.
“Dilihat sekilas memang mirip dan ternyata saat rumah Saklar yamaha mi plug and play saat dipasang ke setang Aerox 155 VVA” jelas Hedy, dari Hedot Autolamp, Cakung, Jakarta Timur.
Saklar yang digunakan adalah milik Yamaha Mio karburator generasi pertama dimana aturan lampu AHO belum diterapkan.
Terdapat tiga mode pada saklar lampu tersebut, yaitu off, hanya lampu senja dan lampu utama.
Untuk kabel starter perlu tukar soket, sedangkan lampu utama perlu putus kabel massa lampu dan sambung ke soket saklar lampunya,” tambah Hedy
Secara tampilan, pemakaian saklar tersebut tidak perlu mencoak bodi atau saklar bawaan sehingga terlihat seperti standar pabrik.
Mengenai harganya, saklar asli Yamaha Mio sporty lawas tersebut dibanderol Rp 94 ribu diluar soket tambahan atau pemasangan.
Kekurangannya, penggunaan saklar Mio ke AEROX 155 dengan sistem SSS (Stop&start system) harus mencoak saklar jika fitur tersebut ingin tetap digunakan.